javascript

Halo Sahabat Kang Rizky , berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi Tips dan tutorials Cara terbai...
Daftar Isi [Tampil]
    Ini adalah sesuatu yang harus mulai dipikirkan sebelum memublikasikan aplikasi Anda

    Halo Sahabat Kang Rizky, berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi Tips dan tutorials Cara terbaik untuk memonetisasi aplikasi seluler Anda.

    Saat ini membuat aplikasi menjadi lebih mudah dari sebelumnya . Ada banyak alat hebat di pasaran untuk membantu Anda membangun aplikasi dan terdapat paket kode sumber aplikasi yang siap digunakan untuk menampilkan aplikasi Anda di App Store bahkan pada hari yang sama.

    Tapi bagaimana Anda menghasilkan uang dari aplikasi Anda? Ini adalah sesuatu yang harus mulai dipikirkan sebelum memublikasikan aplikasi Anda. Ada banyak pilihan. Perhatikan baik-baik semua opsi, lalu putuskan mana yang paling sesuai dengan aplikasi Anda.

    Iklan dalam aplikasi

    Jika Anda memiliki banyak orang yang menggunakan aplikasi Anda, menggunakan iklan adalah cara terbaik untuk memonetisasi aplikasi Anda. Jika Anda tidak mengharapkan banyak orang menggunakan aplikasi Anda, karena misalnya aplikasi tersebut menargetkan ceruk tertentu, jangan gunakan iklan. Iklan memerlukan banyak penggunaan aplikasi Anda untuk dapat menghasilkan banyak uang darinya.

    Iklan adalah pilihan yang baik jika Anda belum mengetahui cara memonetisasi aplikasi Anda, namun membutuhkan penghasilan untuk sementara waktu. Iklan mudah diterapkan ke dalam aplikasi yang sudah ada dan mudah dihapus saat Anda menemukan sesuatu yang lebih baik.

    Anda juga dapat menggabungkan versi iklan aplikasi Anda dengan versi pro berbayar tanpa iklan. Dengan cara ini Anda memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk memilih apa yang mereka inginkan dan menghasilkan uang tambahan.

    Ada banyak jaringan iklan di luar sana yang membayar Anda untuk menampilkan iklan mereka, kami telah menyusun daftar jaringan iklan berbayar terbaik:

    Admob

    Admob adalah jaringan iklan Google untuk seluler. Google adalah pemimpin pasar dalam periklanan online dengan platform periklanan Adsense-nya. Seperti yang diharapkan, Admob berfungsi dengan baik dengan integrasi yang sangat mudah. Satu-satunya hal negatif tentang jaringan ini adalah pendapatannya tidak terlalu tinggi. Ada jaringan lain, yang kurang sempurna dan lebih sulit untuk diintegrasikan, yang membayar lebih dari Admob. Jika Anda baru memulai dengan iklan seluler, Admob adalah pilihan yang tepat.

    Flurry

    Flurry adalah milik Yahoo. Flurry memiliki fitur analitik yang hebat. menggunakan fitur analitik mereka memiliki potensi besar untuk menghasilkan pendapatan tinggi jika Anda dapat menyempurnakan berbagai hal dengan benar.

    Inmobi

    Inmobi berasal dari India, namun merupakan pemain besar di pasar periklanan seluler internasional. Pendapatan tinggi.

    Jual kode sumber aplikasi Anda

    Saat ini hampir semua orang ingin memiliki aplikasinya sendiri di app store. Bagaimana jika Anda dapat membuat solusi agar seseorang dapat memublikasikan aplikasi pada hari yang sama. Biasanya dibutuhkan anggaran yang besar untuk mengembangkan aplikasi yang berkualitas. Ada cara untuk memanfaatkan permintaan yang besar ini. Jika Anda memiliki aplikasi yang bisa sangat berguna untuk dipublikasikan oleh orang lain,   jual kode sumber aplikasi .

    Menjual kode sumber aplikasi Anda seperti membuat solusi label putih untuk penerbit aplikasi dan seperti setiap solusi label putih, solusi tersebut harus memiliki dokumentasi yang baik dan kode Anda harus rapi dan dioptimalkan agar dapat digunakan orang lain.

    Jika aplikasi Anda unik dan tidak ada aplikasi lain di toko aplikasi yang dapat melakukan apa yang dapat dilakukan oleh aplikasi Anda, jangan jual kode sumber Anda. Anda tidak ingin membuang keuntungan ini. Alih-alih gunakan model bisnis lain dari daftar ini.

    Jika sudah ada persaingan di toko aplikasi, tidak ada alasan untuk tidak memublikasikan kode sumber aplikasi Anda . Ini hanya menunjukkan banyak orang ingin memublikasikan jenis aplikasi serupa.

    Di Codester Anda dapat dengan mudah menjual kode sumber aplikasi Anda . Anda tidak perlu melakukan investasi apa pun, menjadikannya pilihan bagus untuk mencoba dan peluang besar untuk menghasilkan pendapatan besar.

    Pembelian dalam aplikasi

    Model bisnis ini memungkinkan pengguna melakukan pembelian dalam aplikasi Anda. Keuntungan besarnya adalah banyak pengguna akan mencoba aplikasi Anda karena aplikasi ini gratis untuk memulainya dan jika mereka benar-benar sering menggunakannya, kemungkinan besar cepat atau lambat mereka akan melakukan pembelian. Beberapa jenis pembelian adalah:

    Tidak bisa dibuka

    Pengguna akan dapat menggunakan aplikasi Anda secara gratis, namun dengan batasan tertentu. Namun untuk dapat menggunakan fungsi yang lebih canggih, mereka harus membayar.

    Strategi ini juga bagus untuk permainan. Ini dapat digunakan untuk membuat pemain membuka level tertentu dan meminta sedikit pembayaran sebagai imbalannya.

    Barang fisik

    Ini bekerja sangat baik untuk perusahaan eCommerce karena mereka sudah memiliki semua infrastruktur, dan hanya perlu menghubungkan aplikasi ke sistem. Memiliki aplikasi untuk toko web Anda tentu saja merupakan cara terbaik untuk mendapatkan penjualan tambahan.

    Jika Anda memiliki merek yang sangat kuat, Anda juga dapat mulai menjual barang dagangan di dalam aplikasi Anda.

    Barang Penting

    Menjual barang virtual adalah strategi hebat untuk game. Triknya adalah membuat barang-barang ini terlihat bernilai tinggi di dalam aplikasi. Hal ini dapat dicapai dengan membuat barang menyerupai status tertentu yang dapat dipamerkan oleh pengguna kepada pengguna lain.

    Contoh lainnya adalah memungkinkan pemain untuk membeli senjata atau item tertentu yang membuat bermain game lebih menyenangkan atau lebih mudah untuk diselesaikan.

    Aplikasi Berbayar

    Dengan aplikasi berbayar, pengguna harus membayar untuk dapat mengunduh aplikasi. Yang sangat penting adalah Anda harus menunjukkan bahwa aplikasi Anda lebih baik daripada pesaing gratis mana pun. Anda dapat melakukan ini dengan mengumpulkan ulasan bintang 5 dan membuat tangkapan layar yang bagus dari aplikasi Anda. Jika seseorang harus membayar untuk menggunakan aplikasi Anda, dia akan lebih kritis saat meninjau aplikasi Anda. Jadi, pastikan aplikasi Anda benar-benar hebat! Jika aplikasi Anda tidak bisa mengalahkan persaingan bebas apa pun, menjauhlah dari strategi ini.

    Berlangganan

    Strategi ini memungkinkan aplikasi Anda memperoleh pendapatan secara berulang. Apple dan Google sama-sama memiliki sistem pembayaran hebat yang mendukung pembayaran berulang, hal ini membuatnya sangat mudah untuk diintegrasikan ke dalam aplikasi iOS atau aplikasi Android Anda berikutnya .

    Ini adalah strategi yang dapat digunakan untuk memungkinkan pengguna mengakses konten dengan batasan jika Anda menggunakan 'akun gratis'. Jika pengguna membayar dan meningkatkan ke akun premium, dia akan dapat mengakses semua konten tanpa batasan apa pun.

    Contoh bagus dari perusahaan yang berhasil menggunakan strategi ini adalah Spotify . Spotify adalah layanan streaming musik online. Akun gratis diperbolehkan untuk mendengarkan musik, tetapi akan diganggu dengan iklan setelah setiap lagu yang mereka dengarkan. Pengguna premium diperbolehkan menggunakan layanan ini tanpa batasan apa pun dan tidak akan diganggu dengan iklan apa pun. Pengguna premium juga dapat mengunduh musik dan memutarnya di mana pun mereka mau, tanpa memerlukan koneksi internet. Jika Anda sering menggunakan layanan ini, premium memiliki nilai yang besar.

    Kedengarannya logis, tetapi ketika menggunakan model bisnis berlangganan, konten atau layanan Anda harus lebih baik daripada alternatif gratis lainnya. Jika tidak demikian, jangan gunakan model bisnis ini.

    Di sisi lain, jika Anda menawarkan layanan atau konten yang unggul, model bisnis ini bisa menjadi pemenang mutlak karena Anda terus menerima pendapatan dari pengguna hingga orang tersebut berhenti berlangganan.

    penting bahwa ketika menulis rencana bisnis (yang selalu harus Anda lakukan) menggunakan model ini dan menghitung pendapatan masa depan, jangan lupa memperhitungkan tingkat churn. Tingkat churn adalah persentase pengguna yang berhenti berlangganan layanan Anda. Cobalah untuk menjaga tingkat churn sekitar 2% per bulan. Angka ini mungkin terdengar sangat rendah, namun secara tahunan angkanya mencapai 29%. Artinya, jika Anda ingin bisnis Anda tetap seperti sekarang, Anda harus memperoleh 29% basis pengguna Anda setiap tahun!

    Kesimpulan

    Sekarang terserah Anda untuk menentukan bagaimana Anda akan memonetisasi aplikasi Anda. Tidak ada solusi kemenangan mutlak yang akan membuat setiap aplikasi menjadi mesin penghasil uang. Itu tergantung pada memilih mana yang paling sesuai dengan aplikasi Anda. Jika satu strategi tidak berhasil, jangan takut untuk mencoba strategi lain.

    Apa pengalaman Anda dengan monetisasi aplikasi?

    Demikian Tips Dan tutorials Cara terbaik untuk memonetisasi aplikasi seluler Anda yang dapat kami sampaikan semoga beranfaat. Jika informasi ini bermanfaat, Jangan lupa Share ya teman-teman, Terima Kasih

    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat Kang Rizky, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    BCA : 0097107746
    Dana : 0859106622156
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done
    Web Portofolio Murah
    Web Portofolio Murah

    Hanya hari ini harga web portofolio cuma 100.000!.

    javascript