javascript

Halo Sahabat Kang Rizky , berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi Tips dan tutorials Mengenal Pa...
Daftar Isi [Tampil]
    kami membahas beberapa informasi penting tentang cara mempersiapkan bisnis Anda menghadapi Kehilangan Data

    Halo Sahabat Kang Rizky, berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi Tips dan tutorials Mengenal Pada CSS Pseudo Class dan Pseudo Elemen.

    “Beri saya enam jam untuk menebang pohon dan saya akan menghabiskan empat jam pertama untuk mengasah kapak”. Apakah Presiden Lincoln mencoba memberi tahu kita bahwa kita harus mempunyai rencana untuk menghindari kegagalan ketika melaksanakan suatu tugas? Jika kami menafsirkan hal ini sebagai makna bahwa setiap tugas memerlukan rencana, dan memiliki rencana yang matang akan menjamin kesuksesan Anda – memiliki Tujuan Pemulihan Data yang dipikirkan dengan matang adalah kunci kesuksesan. Seperti kata pepatah, jika Anda gagal mempersiapkan maka bersiaplah untuk gagal.

    Di blog terakhir kami , “ Rencana Pemulihan Data ”, kami membahas beberapa informasi penting tentang cara mempersiapkan bisnis Anda menghadapi Kehilangan Data. Di blog ini, kami akan membahas lebih mendalam untuk membantu Anda mengetahui apa yang seharusnya menjadi Tujuan Pemulihan Data Anda – dan bagaimana membuat rencana yang sesuai.

    Apa yang Harus Diperhitungkan dalam Rencana Pemulihan Data?

    Saat membuat Rencana Pemulihan ini dan menemukan Tujuan Pemulihan Data Anda , kami ingin menetapkan tujuan waktu pemulihan untuk aset penting. 'Tujuan waktu untuk aset penting' – sepertinya kita kembali ke ruang kuliah Profesor Goldman dan sebaiknya mulai membuat catatan! Ini berarti mengetahui periode downtime yang dapat Anda alami tanpa kerugian finansial yang besar. 

    Bisnis ritel dengan lalu lintas tinggi, seperti toko online atau toko fisik mungkin hanya mampu menangani beberapa menit, sedangkan kantor akuntan mungkin mampu menangani beberapa hari. Ini juga dapat bervariasi menurut departemen dalam bisnis Anda. Ada lebih banyak file dari sekedar mesin kasir Anda. Sistem POS yang Anda gunakan mungkin menggunakan server backend, atau mungkin server cloud saat ini. Ini mungkin perlu dicadangkan secara terpisah, atau mungkin disertakan dengan paket hosting yang Anda bayar. Melihat setiap departemen, mencari tahu kebutuhan teknologinya dan kemudian membangun prosedur yang memungkinkan mereka menjalankan operasi bisnis normal, merupakan langkah pertama dari proses tersebut.

    Bagian selanjutnya dari Tujuan Pemulihan adalah Tujuan Titik Pemulihan. Tujuan dari langkah ini adalah untuk menentukan usia maksimum file yang harus dipulihkan oleh organisasi dari penyimpanan cadangan untuk melanjutkan operasi normal setelah terjadi kerusakan. Wah, itu kalimat yang panjang! Mari kita uraikan: Seberapa jauh Anda dapat menelusuri sistem Anda sebelum file menjadi tidak dapat digunakan atau tidak akurat? Dengan menggunakan contoh Toko Ritel sebelumnya, misalkan Anda melakukan penjualan setiap hari dan mengoperasikan mesin kasir dalam satu shift – jadi semua kupon, pita kasir, slip kartu kredit, dll disimpan di laci saat toko buka. 

    Perlukah Menyiapkan Cadangan Bulanan

    Apakah Anda perlu menyiapkan cadangan bulanan, mingguan, harian, atau bahkan setiap jam? Dalam hal ini, Anda memerlukan Tujuan Titik Pemulihan 1 hari, dan Anda perlu menjadwalkan pencadangan setiap hari setelah toko tutup, karena Anda dapat membuat ulang informasi satu hari dari register jika diperlukan. Jika Anda memperbarui file tertentu setiap dua minggu, Anda mungkin perlu menjadwalkan pencadangan mingguan untuk file tersebut. 

    Anda juga memiliki informasi penting lainnya di komputer Anda . Anda mungkin memiliki perangkat lunak akuntansi (Quickbooks) yang terpisah dari perangkat lunak POS Anda, dan Anda mungkin memiliki surat dan hal-hal yang telah Anda kirimkan ke klien Anda, atau informasi karyawan yang Anda miliki di komputer Anda yang tidak ada hubungannya dengan perangkat lunak POS Anda , dan itu perlu dicadangkan. Berbicara tentang karyawan – jika Anda melakukan penggajian sendiri, Anda juga perlu membuat cadangan semua informasi itu. 

    Memproduksi W2 pada Hardisk

    Jika terjadi kehancuran total atau data, Anda masih perlu memproduksi W2 di akhir tahun, dan Paman Sam tidak peduli komputer Anda rusak dan Anda kehilangan catatan! Dalam hal ini, pencadangan harian atau mingguan tidak lagi kami rekomendasikan – pencadangan ini dilakukan minimal setiap hari, biasanya 4x sehari atau lebih. Beberapa klien kami melakukan pencadangan setiap jam, jadi dalam skenario terburuk Anda hanya perlu memasukkan ulang entri selama satu jam terakhir jika diperlukan. Ini semua tentang persiapan!

    Menyiapkan Pemulihan Data

    Menyiapkan Situs Pemulihan data juga merupakan suatu keharusan. Landasan setiap rencana pemulihan data adalah terus mereplikasi data penting Anda dan menyimpannya ke sistem lain, yang dapat dilakukan menggunakan Cold Site Storage atau Local Storage. 

    Situs Cold Site Storage adalah pusat penyimpanan data yang dirancang khusus yang menyimpan data cadangan berbagai perusahaan di luar lokasi dalam penyimpanan yang aman, terkendali iklim, dan berjangka panjang. Data dapat direplikasi ke penyimpanan dingin di tempat, yang merupakan cadangan yang terletak di dalam pusat data utama Anda. 

    Penyimpanan lokal lebih rentan terhadap data namun memberikan waktu pemulihan yang lebih singkat, yang berarti Anda dapat memulihkan data hampir kapan saja. Memilih mana yang tepat untuk Anda akan bergantung pada kebutuhan Anda – apakah Anda ingin file Anda selalu terkini dan disimpan di Penyimpanan Lokal, atau dapatkah Anda menyimpan semuanya di drive eksternal di Cold Site Storage? Psst…kami biasanya merekomendasikan keduanya untuk data yang sangat sensitif.

    Apa itu Data Pasca

    Singkatnya, kunci sukses Pemulihan Data Pasca adalah persiapan Anda sebagai pemilik bisnis. Seberapa sering Anda harus melakukan pencadangan? Berapa lama sistem Anda dapat tetap tidak berfungsi sementara semuanya dipulihkan? Sementara itu, bagaimana Anda berencana menyimpan data tersebut di luar lokasi? Memiliki jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dapat menghemat banyak kerumitan jika terjadi Data. Anda pernah mendengar ungkapan “ayam yang kepalanya terpenggal”…Dengan Tujuan dan Rencana Pemulihan Data yang Anda miliki, Anda dapat tetap tenang!

    Jika pertanyaan-pertanyaan ini terasa menakutkan bagi Anda, silakan Hubungi Kami . Kami dengan senang hati membantu Anda menentukan kebutuhan Anda sehingga Anda dapat merasa tenang!

    Demikian Tips Dan tutorials Apa Tujuan Pemulihan Data Untuk Komputer Anda yang dapat kami sampaikan semoga beranfaat. Jika informasi ini bermanfaat, Jangan lupa Share ya teman-teman, Terima Kasih

    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat Kang Rizky, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    BCA : 0097107746
    Dana : 0859106622156
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done
    Web Portofolio Murah
    Web Portofolio Murah

    Hanya hari ini harga web portofolio cuma 100.000!.

    javascript