javascript

Halo Sahabat Kang Rizky , berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi Tips dan tutorials 9 Langkah A...
Daftar Isi [Tampil]
    Menjual karya Anda di pasar digital adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang dan memberi Anda lebih banyak kebebasan daripada sekadar menjadi pekerja lepas

    Halo Sahabat Kang Rizky, berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi Tips dan tutorials 9 Langkah Agar Berhasil Mengirimkan Karya Anda ke Pasar Digital.

    Menjual karya Anda di pasar digital adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang dan memberi Anda lebih banyak kebebasan daripada sekadar menjadi pekerja lepas.

    Sangat menggoda untuk terburu-buru masuk dan mengirimkan barang Anda ke pasar digital. Di sinilah banyak penjual yang salah. Kami akan melihat apa yang harus Anda lakukan sebelum mengirimkan barang Anda ke pasar digital, dalam artikel ini kami menggunakan pasar kami sendiri, Kharismacenter.com sebagai contoh. Kharismacenter.com menerima Skrip & Kode PHP , Kode Sumber Aplikasi , Tema , Plugin, dan Grafik . Jadi jangan ragu untuk mengunggah karya Anda, setelah Anda membaca panduan ini 😉 .

    Kami membuat panduan ini karena menurut kami panduan ini dapat membantu banyak penulis agar karya mereka dapat mencapai potensi maksimalnya. Banyak sekali barang-barang fantastis yang dikirimkan ke Kharismacenter.com, namun sering kali barang-barang fantastis tersebut tidak mendapat penjualan atau ditolak semata-mata karena tidak ada waktu yang terbuang untuk menyiapkan barang tersebut untuk dijual secara online. Jika Anda memiliki skrip PHP , kode sumber aplikasi , tema , plugin , atau aset grafis yang ingin Anda jual, panduan ini akan membantu Anda memaksimalkan potensi penjualan item Anda.

    Langkah 1 – Sempurnakan item Anda

    Anda telah menghabiskan banyak waktu untuk membuat item Anda dan Anda tahu persis cara kerjanya. Jika seseorang baru saja membeli barang Anda, seringkali sulit untuk memahaminya. Semuanya harus berjalan di luar kotak. Berikut beberapa tip agar produk Anda siap dijual.

    • Pastikan produk Anda mudah dipasang.
    • Pastikan kode sumber apa pun diberi komentar dengan baik
    • Buat konten demo yang mudah digunakan untuk membantu pengguna memulai.
    • Pastikan semua file Anda terorganisir dengan baik.
    • Lakukan banyak pengujian untuk memastikan semuanya berfungsi.

    Ubah produk Anda jika diperlukan. Pastikan produk Anda mempunyai audiens, bukan berarti Anda harus selalu memilih audiens seluas mungkin. Sebenarnya bijaksana untuk menargetkan ceruk tertentu, namun cobalah untuk tidak langsung menjual karya apa pun yang telah dibuat khusus untuk klien.

    Tanyakan pada diri Anda siapa yang akan membeli produk dan mendesain produk dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan audiens spesifik tersebut. Jika produk Anda tidak memiliki audiens, itu bahkan bisa menjadi alasan produk Anda ditolak. Ingatlah Anda tidak menjual barang Anda hanya kepada satu klien.

    Langkah 2 – Buat gambar yang tampak menakjubkan untuk daftar item Anda

    Kecuali jika produk Anda sangat unik, produk tersebut bukanlah satu-satunya produk yang ada. Pastikan itu terlihat bagus. Hal pertama yang akan dilihat calon pembeli Anda saat menelusuri pasar adalah gambar pratinjau dan gambar ikon item Anda. 

    Luangkan waktu untuk merancang gambar-gambar ini dan lihatlah barang-barang sukses lainnya di pasar untuk mendapatkan inspirasi. Jika Anda bukan seorang desainer yang baik, pekerjakanlah seorang desainer! Ini akan bernilai uang Anda. Jangan berpikir produk Anda akan laku dengan gambar preview yang buruk, karena tidak akan! Jika gambar pratinjau Anda terlihat berantakan, calon pembeli akan menganggap produk Anda berantakan dan akan memilih alternatif.

    Pratinjau gambar

    Gambar pratinjau di Kharismacenter.com berukuran 800px kali 400px. Calon pembeli akan melihat gambar tersebut saat menelusuri halaman daftar barang. Gambar tersebut kemudian diubah ukurannya ke format yang lebih kecil ketika ditampilkan pada halaman daftar. Itu juga ditampilkan di halaman item Anda sebagai salah satu gambar pertama. Berikut beberapa tip untuk membuat gambar pratinjau yang bagus.

    • Pastikan gambar pratinjau Anda memiliki lebar 800 piksel dan tinggi 400 piksel.
    • Jangan menggunakan banyak teks. Gambar pratinjau diubah ukurannya dan menggunakan banyak teks tidak membuatnya mudah dibaca. Mulailah dengan judul produk Anda dan daftarkan beberapa fitur saja.
    • Jika produk Anda terlihat bagus, coba sertakan tangkapan layar produk tersebut saat beraksi, terutama saat menjual tema atau grafis .
    • Gunakan maket produk. Tidak ada yang lebih seksi daripada melihat item Anda beraksi di iPhone terbaru atau monitor kelas atas. Performanya jauh lebih baik daripada hanya menggunakan tangkapan layar.

    Gambar ikon

    Gambar ikon berukuran 200px kali 200px dan seperti gambar pratinjau yang ditampilkan di halaman daftar item dan di halaman item Anda. Gambar ikon tidak begitu menonjol seperti gambar pratinjau, namun Anda harus meluangkan waktu untuk membuat ikon yang terlihat bagus.

    • Pastikan gambar ikon Anda memiliki lebar 200px dan tinggi 200px
    • Jika Anda menggunakan teks, batasi hanya menggunakan nama item Anda. Jika Anda ingin membuat logo dengan cepat, cukup gunakan huruf pertama nama barang Anda.
    • Jika item Anda memiliki logo, gunakan logo tersebut di ikon Anda. Jika tidak, buatlah satu.
    • Kunjungi Google Play atau Apple App Store untuk mendapatkan inspirasi.
    • Jangan hanya menggunakan tangkapan layar sebagai gambar ikon item Anda.

    Langkah 3 – Buat situs demo

    Situs demo adalah situs web tempat copy pekerjaan item Anda dapat digunakan secara langsung. Ini memberikan presentasi yang bagus tentang cara kerja item Anda. URL demo langsung secara resmi tidak wajib saat mengirimkan item Anda, namun untuk beberapa jenis item, produk Anda dapat ditolak jika Anda tidak memilikinya. Hal ini karena sangat penting bagi calon pembeli untuk mendapatkan gambaran tentang tampilan dan nuansa barang tersebut.

    • Jika item Anda adalah skrip , tema , atau plugin PHP , buatlah situs demo khusus untuk item tersebut.
    • Situs demo Anda akan berjalan di iFrame di Kharismacenter.com, jadi pastikan demo Anda berjalan tanpa masalah di iFrame. Menguji!
    • Gunakan penyedia hosting cepat. Jika penyedia hosting Anda lambat, calon pembeli akan menganggap barang Anda lambat. Tidak ada yang membeli barang yang lambat! Jauhi hosting gratis. Hosting tidak mahal saat ini.
    • Jika item Anda adalah Kode Sumber Aplikasi , kirimkan aplikasi Anda ke toko aplikasi atau Google Play dan gunakan tautan ke aplikasi Anda di toko aplikasi. Jangan tautkan langsung ke file APK.

    Langkah 4 – Tulis deskripsi

    Sekarang saatnya menulis salinan yang bagus! Ada dua jenis deskripsi untuk item Anda. Demikian uraian singkat dan lengkapnya. Jika bahasa Inggris Anda tidak bagus atau Anda tidak pandai menulis, pekerjakan seseorang untuk melakukan pekerjaan itu.

    Deskripsi barang singkat

    Banyak penulis cenderung melupakan pentingnya deskripsi item yang singkat. Deskripsi item singkat Anda digunakan dalam deskripsi meta halaman item Anda. Artinya, ini mungkin teks pertama yang akan dilihat pengguna di hasil penelusuran Google saat melakukan penelusuran.

    Beberapa tip saat menulis deskripsi item singkat Anda:

    • Deskripsi item singkat Anda bisa sepanjang 130 karakter.
    • Ingatlah bahwa deskripsi singkat item Anda adalah apa yang akan dilihat calon pembeli saat menelusuri hasil penelusuran Google.
    • Gunakan kata kunci dalam deskripsi item singkat Anda yang akan dicari calon pelanggan di mesin pencari.

     Deskripsi lengkap

    Deskripsi lengkap berisi penjelasan detail tentang item Anda. Seharusnya tidak mengandung kesalahan ejaan. Pertama tulis semuanya di Word dan lakukan pemeriksaan ejaan!

    Deskripsi lengkap Anda harus berisi hal-hal berikut:

    • Deskripsi item Anda (kami menyarankan setidaknya sepanjang 300 karakter)
    • Daftar fitur item Anda
    • Daftar persyaratan untuk item Anda

     Tips saat menulis deskripsi lengkap Anda:

    • Jangan hanya menyalin dan menempelkan deskripsi dari tempat lain. Pastikan tidak ada gaya yang disertakan dalam teks Anda jika Anda menempelkan deskripsi Anda. Jika gaya deskripsi Anda berbeda dari halaman item lainnya, maka akan terlihat tidak profesional.
    • Jangan gunakan gambar dalam deskripsi lengkap Anda. Ya, Kharismacenter.com masih mendukung gambar dalam deskripsi item. Tapi ini akan dihapus di masa depan. Jika Anda ingin menyertakan layar item Anda, sertakan layar tersebut di bagian tangkapan layar Anda. Kami akan membahas tangkapan layar nanti.

    Langkah 5 – Buat video produk (tambahan)

    Video produk tidak diperlukan, namun dapat berdampak besar pada penjualan karena beberapa produk sulit menampilkan demo langsung. Misalnya, kode Sumber Aplikasi hanya dapat menampilkan demo langsung dengan meminta pengguna mengunduh aplikasi demo dari toko aplikasi dan memasangnya di ponsel mereka. Ini sangat merepotkan. Memiliki video demo yang menunjukkan produk sedang beraksi memberikan calon pembeli pemahaman yang lebih baik tentang cara kerja aplikasi, kemudian mengambil tangkapan layar dan lebih mudah digunakan daripada aplikasi demo yang harus diinstal.

    Beberapa tips saat membuat video produk:

    • Video produk Anda harus berdurasi maksimal 90 detik. Jika video Anda berdurasi lebih panjang, orang akan kehilangan perhatian. Jangan tampilkan video berdurasi 10 menit, yang menunjukkan cara memasang item Anda misalnya.
    • Jangan gunakan musik yang terlalu berat. Lagu yang bagus dan membangkitkan semangat di latar belakang bersenandung itu bagus, tapi jangan mulai menambahkan musik techno misalnya. Ini bukan pesta rave! Ini adalah presentasi produk!
    • Jika Anda tidak memiliki keterampilan untuk membuat video, lihat di web untuk tutorial tentang cara membuat video penjelasan, sumber daya tersedia cukup.
    • Jika Anda punya uang, pekerjakan seseorang untuk membuatkan video untuk Anda. Membuat video penjelasan merupakan pekerjaan yang cukup sulit jika Anda ingin melakukannya dengan benar. Terkadang lebih baik menyewa perusahaan khusus untuk membuatkan video untuk Anda. Mereka akan mengurus semuanya.

    Langkah 6 – Buat tangkapan layar

    Screenshot sangat penting untuk menjual produk Anda. Orang suka melihat apa yang mereka beli.

    • Jangan sertakan terlalu banyak tangkapan layar. Sertakan minimal 3 tangkapan layar dan maksimal 9. Lebih dari 9 tangkapan layar adalah tindakan berlebihan.
    • Jangan hanya menggunakan tangkapan layar layar penuh. Menampilkan gambar desktop yang berantakan dengan produk Anda di jendela sangatlah tidak profesional. Gunting tangkapan layar Anda sehingga hanya menampilkan produk Anda.
    • Gunakan data pengujian yang terlihat profesional saat mengambil tangkapan layar. Ini akan memberikan presentasi item Anda yang jauh lebih baik.
    • Gunakan ekstensi file .png atau .jpg.

    Setelah Anda memiliki tangkapan layar, Letakkan semua tangkapan layar Anda dalam satu folder dan buat file zip dengan semua tangkapan layar Anda di dalamnya.

    Langkah 7 – Tulis dokumentasi item

    Jika Anda telah mengerjakan suatu item selama berbulan-bulan, mudah untuk berpikir bahwa item Anda tidak memerlukan dokumentasi apa pun, karena item tersebut menjelaskannya sendiri. Namun jika seseorang menggunakan item Anda untuk pertama kalinya, mungkin sulit untuk mengetahui cara kerja semuanya. Selalu sertakan dokumentasi. Item tanpa dokumentasi apa pun akan ditolak di Kharismacenter.com.

    Apa yang harus Anda sertakan dalam dokumentasi Anda?

    • Petunjuk tentang cara memasang/mengatur item Anda.
    • Petunjuk cara menggunakan item Anda. Pelajari semua fitur yang dimiliki item Anda dan jelaskan cara kerjanya.
    • Info tentang cara mendapatkan dukungan tambahan untuk item Anda.
    • Info tentang penulis item. Itu kamu!

    Luangkan waktu Anda untuk menulis dokumentasi Anda, dokumentasi tidak terdiri dari dua kalimat. Dokumentasi yang baik berarti lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk dukungan pelanggan dan skor ulasan yang lebih tinggi. Ini sepadan dengan waktu Anda.

    Setelah dokumentasi Anda ditulis, letakkan dokumentasi tersebut di folder konten item Anda dan buat file .zip. Ini adalah file unduhan utama untuk item Anda.

    Langkah 8 – Isi profil pengguna Anda

    Jangan lupa untuk mengisi profil pengguna Anda dengan lengkap. Jika calon pelanggan melihat profil yang memiliki avatar default tanpa konten apa pun, profil tersebut tidak terlihat dapat dipercaya. Luangkan waktu Anda untuk mengisi semua kolom profil dan unggah beberapa gambar bagus untuk membuat profil Anda terlihat profesional. Anda akan terkejut betapa besar pengaruhnya. Profil Anda adalah toko online Anda, buatlah terlihat bagus!

    Langkah 9 – Langkah terakhir – Unggah item Anda

    Jika Anda telah menyelesaikan semua langkah sebelumnya, item Anda sekarang siap untuk diunggah.

    Berikut ini daftar periksanya:

    • File item utama (.zip) (termasuk dokumentasi)
    • Pratinjau gambar (800×400)(.png atau .jpg)
    • Gambar ikon (200×200)(.png atau .jpg)
    • Teks deskripsi item
    • URL situs demo
    • URL Video Youtube
    • File tangkapan layar (.zip)

     Saatnya mengunjungi Kharismacenter.com dan mengunggah karya Anda !

    Setelah Anda mengunggah item, diperlukan waktu sekitar 1-2 hari kerja hingga item Anda ditinjau.

    Ingatlah bahwa barang Anda mungkin ditolak. Itu sering terjadi dan terjadi pada kita yang terbaik! Jika barang Anda ditolak karena ada yang kurang atau perlu penyesuaian (soft-rejection), jangan menyerah! Bersiaplah untuk melakukan penyesuaian dan unggah item Anda lagi.

    Dalam beberapa kasus, barang ditandai sebagai tidak layak untuk dijual (penolakan keras). Ini berarti produk Anda tidak memiliki apa yang diperlukan untuk dijual secara online. Entah sudah terlalu banyak produk serupa di pasaran atau barang Anda tidak memiliki nilai premium, artinya ada alternatif gratis di pasar yang lebih baik dari produk berbayar Anda.

    Item Anda telah disetujui – Apa selanjutnya?

    Selamat! Anda berhasil melewati panduan ini dan item Anda sekarang online! Nikmati momen ini!

    Sekarang barang Anda baru terdaftar di pasar Kharismacenter.com, Anda bisa langsung mendapatkan beberapa penjualan, tetapi jika Anda benar-benar ingin menghasilkan banyak uang, Anda harus mempromosikan barang Anda.

    Pada postingan kami selanjutnya, kami akan membahas kegiatan promosi apa saja yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan 100 penjualan pertama Anda!

    Jika Anda ingin menerima panduan masa depan di kotak surat Anda, silakan mendaftar di bawah.

    Demikian Tips Dan tutorials 9 Langkah Agar Berhasil Mengirimkan Karya Anda ke Pasar Digital yang dapat kami sampaikan semoga beranfaat. Jika informasi ini bermanfaat, Jangan lupa Share ya teman-teman, Terima Kasih

    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat Kang Rizky, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    BCA : 0097107746
    Dana : 0859106622156
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done
    Web Portofolio Murah
    Web Portofolio Murah

    Hanya hari ini harga web portofolio cuma 100.000!.

    javascript