javascript

Halo Sahabat Kang Rizky , berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi Tips Untuk Melengkapi Riwayat ...
Daftar Isi [Tampil]
    Tahun ini peserta PPPK wajib mengisi daftar riwayat hidup (DRH) sebagai bagian dari sistem seleksi

    Halo Sahabat Kang Rizky, berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi Tips Untuk Melengkapi Riwayat Hidup (DRH) PPPK 2023.

    Tahun ini peserta PPPK wajib mengisi daftar riwayat hidup (DRH) sebagai bagian dari sistem seleksi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tips melengkapi riwayat hidup PPPK 2023 agar dapat mengoptimalkan hasil seleksi. Daftar riwayat hidup dapat menjadi pertimbangan instansi dalam menerima peserta seleksi.

    Terutama untuk jalur PPPK teknis yang umumnya membutuhkan pekerja dengan pengalaman yang mumpuni. Namun, pastikan untuk mengisi DRH dengan benar dan jujur agar mendapatkan hasil seleksi yang optimal. Berikut ini tips yang bisa kamu gunakan untuk mengisi DRH di situs SSCASN

    Tips Untuk Melengkapi Riwayat Hidup (DRH) PPPK 2023

    Tips melengkapi riwayat hidup PPPK 2023 di SSCAS kuncinya adalah harus jujur dan tanpa rekayasa. Pastikan mengisi semua datang dengan baik dan benar dan tonjolkan pengalaman yang berkaitan dengan instansi yang dilamar. Berikut ini cara untuk mengisi daftar riwayat hidup dengan benar.

    1.Masuk ke Situs SSCASN

    Langkah pertama yang harus diambil oleh setiap pelamar adalah masuk ke situs SSCASN. Akses situs ini dengan mengunjungi laman resmi dan pastikan untuk memahami setiap petunjuk yang diberikan. Pendaftaran dan pengisian riwayat hidup dilakukan secara online, sehingga koneksi internet yang stabil diperlukan.

    2.Mengisi Bagian Deskripsi Diri

    Bagian ini merupakan wadah untuk mendeskripsikan identitas diri dengan jelas. Jangan ragu untuk menonjolkan potensi diri, namun tetap berpegang pada kejujuran. Gambarkan diri kamu secara menyeluruh, termasuk pendidikan, keterampilan, dan minat yang relevan dengan posisi yang dilamar. 

    Hindari penggunaan kata-kata yang terlalu berlebihan, tetapi tetap sampaikan pesan bahwa adalah kandidat yang sesuai. Selain itu, pastikan menginput informasi pengalaman kerja yang jujur dan tidak melebih-lebihkan.

    3.Manfaatkan Menu Tambah Pekerjaan

    Bagian ini menjadi kunci untuk memperlihatkan pengalaman kerja peserta. Jelaskan dengan rinci tanggung jawab dan pencapaian di pekerjaan sebelumnya yang relevan dengan jabatan PPPK yang diinginkan. Perlihatkan bagaimana pengalaman tersebut dapat menjadi nilai tambah bagi instansi yang dilamar. Gunakan poin-poin yang singkat namun informatif untuk membantu para penerima lamaran memahami sejauh mana peserta dapat berkontribusi.

    4.Unggah File yang Diminta

    SSCASN biasanya meminta unggahan beberapa dokumen pendukung, seperti sertifikat pendidikan, surat pengalaman kerja, dan dokumen lainnya yang mungkin diperlukan. Pastikan semua dokumen yang diminta telah dipersiapkan dan diunggah dengan benar. Periksa format file yang diterima dan pastikan semua informasi terbaca dengan jelas.

    5.Input Data dengan Jujur

    Integritas adalah kunci utama dalam melengkapi riwayat hidup PPPK 2023. Berikan informasi dengan jujur dan akurat. Jangan menciptakan atau memanipulasi fakta karena hal tersebut dapat berdampak buruk pada proses seleksi dan citra diri pesera di mata pihak yang melakukan evaluasi.

    Nah, itulah tips melengkapi riwayat hidup PPPK 2023 di SSCASN untuk peserta yang telah lolos tahap akhir. Pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) merupakan komponen penting yang tidak boleh terlewatkan. Selain itu, pastikan untuk mengisi data dengan jujur tanpa rekayasa untuk menunjukan integritas.

    Jika informasi ini bermanfaat, Jangan lupa Share ya teman-teman, Terima Kasih
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat Kang Rizky, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    BCA : 0097107746
    Dana : 0859106622156
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done
    Web Portofolio Murah
    Web Portofolio Murah

    Hanya hari ini harga web portofolio cuma 100.000!.

    javascript