javascript

Halo Sahabat Kang Rizky , berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi 12 Tips Untuk Meningkatkan Pem...
Daftar Isi [Tampil]
    Sebelum Anda terjun ke dunia media sosial, Anda harus memiliki rencana tentang bagaimana merek Anda akan berinteraksi dengan audiens Anda

    Halo Sahabat Kang Rizky, berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi 12 Tips Untuk Meningkatkan Pemasaran Media Sosial Anda.

    Sebelum Anda terjun ke dunia media sosial, Anda harus memiliki rencana tentang bagaimana merek Anda akan berinteraksi dengan audiens Anda. Tidak masalah jika Anda ingin mempromosikan aplikasi seluler atau situs web. Etiket online yang tepat dapat menghemat waktu dan uang Anda. Baca terus untuk 12 tips pemasaran online melalui media sosial.

    1. Posting konten asli

    Anda tidak pernah tahu jenis materi apa yang mungkin memiliki efek viral. Jika Anda bekerja di bisnis ritel, pertimbangkan untuk berbagi acara mendatang, penawaran khusus, iklan, dan tur online di fasilitas Anda. Bagikan pemikiran Anda tentang artikel dan mintalah pendapat audiens Anda.

    2. Selalu membuat rencana pemasaran

    Siapa target pasar Anda? Jika Anda sudah memiliki basis pelanggan, mulailah dengan mencatat karakteristik konsumen Anda saat ini. Pikirkan tentang kepribadian, rentang usia, dan masalah terbesar pasar. Klien mana yang puas dengan produk Anda, membelinya berulang kali, membayar tagihan tepat waktu, dan memberi Anda referensi?

    3. Jangan berasumsi bahwa berinteraksi dengan audiens Anda di media sosial itu mudah

    Berinteraksi dengan pelanggan Anda melalui situs web seperti Facebook dan Twitter bukanlah proses satu langkah. Anda harus membuat strategi bisnis, menerapkannya, terus memantaunya, dan menyesuaikan rencana Anda saat Anda terlibat dengan komunitas Anda. Selain itu, Anda harus mau terus belajar karena lanskap online terus berubah.

    4. Bersikaplah konsisten.

    Jika Anda memposting pada hari Senin dan tidak memposting lagi selama dua minggu berikutnya, audiens Anda akan kehilangan minat terhadap produk Anda. Pelanggan Anda harus dapat percaya bahwa Anda mendengarkan mereka secara aktif. Tetapkan jadwal. Sama seperti Anda harus meluangkan waktu untuk memposting status dan video, Anda juga harus meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan pelanggan dan pengikut Anda.

    5. Jangan mengirim spam ke pelanggan Anda

    Spam mencakup email, duplikat pin Pinterest, postingan Facebook, dan komunikasi online lainnya yang mengganggu dan tidak diinginkan. Selalu dapatkan izin dari pelanggan Anda sebelum Anda mengirimkan informasi kepada mereka, dan beri mereka cara mudah untuk memilih tidak menerimanya.

    6. Manfaatkan berbagai media sosial.

    Misalnya, jika Anda ingin mengedukasi pelanggan tentang produk baru, Anda dapat mengunggah video seminar dan demonstrasi produk ke situs berbagi video seperti YouTube.

    7. Belajar dari kesalahan Anda

    Perhatikan komunitas online Anda. Jenis konten apa yang paling disukai audiens Anda? Tweet dan video manakah yang dibagikan berulang kali oleh pelanggan Anda? Jika postingan Anda menjadi bumerang, jangan ulangi kesalahan itu. Ketika Anda melakukan kesalahan, ambillah tanggung jawab dan belajarlah darinya.

    8. Jangan batasi upaya jaringan bisnis Anda pada acara networking dan situs web pribadi online

    Saat Anda membangun jaringan bisnis-ke-bisnis melalui LinkedIn, misalnya, Anda memiliki peluang untuk mempromosikan konten bermanfaat secara online dan membangun basis koneksi dalam bidang Anda.

    9. Patuhi beberapa pedoman dasar

    Etiket online Anda mungkin bergantung pada merek Anda dan seberapa formalnya. Beberapa aturan sederhananya mungkin adalah menahan diri untuk tidak mengumpat, mendiskreditkan perusahaan, mengkritik pesaing Anda, atau menulis postingan seluruhnya dengan huruf kapital.

    10. Teliti berbagai jenis halaman jika Anda ingin hadir di Facebook

    Meskipun halaman grup mungkin diatur sebagai pribadi, halaman tersebut tidak selalu terlihat oleh mesin pencari. Sebaliknya, halaman bisnis mudah dilihat oleh mesin pencari seperti Google. Namun, seseorang tidak perlu menjadi anggota Facebook untuk melihat halaman bisnis. Tentu saja, jenis halaman yang Anda buat akan bergantung pada kebutuhan Anda.

    11. Carilah percakapan tentang merek dan industri Anda

    Di Twitter, cari hashtag dan “at mention” tentang bisnis Anda untuk mengetahui apa yang dikatakan orang. Anda dapat mencari pesaing Anda dengan cara yang sama untuk mengetahui apa yang mereka katakan, dan mereka tidak akan tahu bahwa Anda “mendengarkan.”

    12. Tunjukkan kepribadian Anda

    Media sosial, menurut definisinya, adalah sosial. Orang-orang perlu merasa bahwa mereka dapat terhubung dengan Anda. Bersikaplah ramah dan bersahabat terhadap klien dan prospek Anda. Jadilah cerdas. Jadilah lucu.

    Kesimpulan

    Membuat rencana tentang bagaimana Anda akan berinteraksi dengan audiens di media sosial sangat penting untuk kesuksesan merek Anda. Jika Anda memiliki pola pikir yang benar dan konsistensi dengan kehadiran online Anda, maka Anda akan dengan mudah mencapai tujuan Anda.

    Demikian 12 Tips Untuk Meningkatkan Pemasaran Media Sosial Anda.

    Jika informasi ini bermanfaat, Jangan lupa Share ya teman-teman, Terima Kasih.

    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat Kang Rizky, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    BCA : 0097107746
    Dana : 0859106622156
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done
    Web Portofolio Murah
    Web Portofolio Murah

    Hanya hari ini harga web portofolio cuma 100.000!.

    javascript