javascript

Halo Sahabat Kang Rizky , berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi Tips Dan tutorial 10 cara efek...
Daftar Isi [Tampil]
    Kecepatan memuat halaman merupakan indikator penting dalam desain dan pemrograman web, terutama untuk situs web yang perlu dikonversi seperti situs

    Halo Sahabat Kang Rizky, berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi Tips Dan tutorial 10 cara efektif meningkatkan kecepatan website WordPress.

    Kecepatan website sangat penting bagi sebuah website karena dapat mencapai peringkat tinggi di mesin pencari Google sehingga menarik lebih banyak kunjungan. Silakan simak artikel berikut untuk mempelajari 10 cara efektif meningkatkan kecepatan website !

    Mengapa kecepatan loading website perlu ditingkatkan?

    Kecepatan memuat halaman merupakan indikator penting dalam desain dan pemrograman web, terutama untuk situs web yang perlu dikonversi seperti situs web real estat, halaman arahan, dll.

    Kecepatan ini tidak hanya memengaruhi pengalaman pengguna tetapi juga merupakan indeks yang diandalkan oleh Google. evaluasi apakah website Anda benar-benar bagus dan user-friendly atau tidak, sehingga mengubah indeks peringkat website Anda di mesin pencari Google.

    Rata-rata, situs web normal membutuhkan waktu sekitar 3 detik untuk menyelesaikan pemuatan konten situs web. Beberapa halaman yang dioptimalkan dengan baik hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 detik untuk dimuat sepenuhnya, sebuah indeks yang mengesankan bagi pengguna dan bot pencarian Google. 

    Loading website yang terlalu lama dapat membuat pengguna merasa frustasi karena harus menunggu terlalu lama pada setiap transisi halaman sehingga menyebabkan mereka meninggalkan website Anda dan menuju website lain, artinya Anda kehilangan pelanggan hanya karena website tersebut memuat terlalu lambat.

    Sudut pandangnya adalah situs WordPress sering kali dimuat dengan agak lambat

    Komunitas pengguna sering kali percaya bahwa situs web yang dirancang pada platform WordPress sering kali memiliki kecepatan pemuatan halaman yang sangat lambat, namun kenyataannya hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

    Situs web yang sepenuhnya menggunakan kode sumber WordPress tanpa penyesuaian atau pengkodean mandiri fitur-fitur canggih baru memiliki kecepatan pemuatan web yang lambat, terutama karena kode sumber ini dibuat terutama untuk blog konten menengah dan kecil, terlebih lagi, mencakup cukup banyak pengguna seperti serta menyediakan banyak fitur dasar, sehingga menyebabkan fitur berlebih, kode berlebihan, dan yang lebih buruk lagi, jika pengguna menginstal terlalu banyak plugin, kode dapat rusak. "Tumpang tindih" mempengaruhi kecepatan situs web.

    Sebaliknya jika Anda hanya menggunakan inti WordPress berarti Anda hanya menggunakan antarmuka manajemen konten yang disediakan kode sumber CMS ini, fitur dan antarmuka situs web dikodekan ulang dalam bahasa PHP (karena WordPress dibangun dengan PHP), pemuatan situs web kecepatannya tidak akan berbeda dengan situs web lain.

    Bergabunglah dengan Rizkyblog.com untuk mempelajari cara membantu mempercepat WordPress serta situs web umum lainnya. Jika Anda bisa memperbaikinya sendiri, itu bagus.

    10 cara terbaik untuk mengoptimalkan kecepatan memuat situs web

    Hapus iklan pop-up

    Siapapun yang mendesain website atau blog pasti tahu bahwa memasang iklan di website adalah salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan dan berkontribusi dalam mempertahankan pendapatan. Namun jika Anda terlalu sering menggunakan iklan, terutama iklan pop-up (iklan berkedip, tiba-tiba muncul di layar, dll) maka akan mengakibatkan kapasitas website menjadi kelebihan beban.

    Oleh karena itu, ketika menghapus iklan pop-up, kecepatan memuat situs web akan lebih cepat sehingga meningkatkan pengalaman pengguna. Anda masih dapat menyimpan iklan namun menyisipkannya dengan hemat dan iklan banner memiliki efek yang sederhana dan lembut.

    Pilih tema yang bagus

    Tema merupakan faktor yang sangat penting dalam desain website, apalagi jika Anda memilih tema yang bagus, kecepatan loading website Anda tidak akan melambat, namun sebaliknya akan jauh meningkat. Faktanya, tema kompak berstandar SEO selalu memiliki keunggulan dalam SEO, kecepatan memuat halaman lebih cepat, pengalaman pengguna lebih baik, kunjungan lebih banyak, dan peringkat Google lebih baik.

    Kurangi jumlah Plugin yang terpasang di situs web

    Jika Anda mendesain website menggunakan WordPress, memasang terlalu banyak plugin akan membuat kecepatan memuat halaman website menjadi jauh lebih lambat. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan dan menghapus plugin yang tidak perlu, dan hanya menyimpan plugin yang benar-benar berguna.

    Menggunakan terlalu banyak plugin bukan berarti memperlambat website Anda. Kode yang buruk adalah penyebab utama lambatnya halaman.

    Mas rizky

    Berkat jumlah plugin yang lebih sedikit, kecepatan loading website akan lebih cepat. Anda sebaiknya hanya menggunakan plugin yang benar-benar diperlukan untuk situs web Anda. Untuk plugin yang tidak terlalu penting atau jarang digunakan, sebaiknya hapus dan instal ulang nanti jika Anda merasa perlu menggunakannya.

    Kurangi informasi di halaman beranda

    Banyaknya artikel, gambar, teks dan link yang muncul di homepage juga mempengaruhi kecepatan loading halaman. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kecepatan website secara efektif, Anda dapat melakukan filter ulang, memilih informasi yang benar-benar diperlukan, relevan dengan website dan menghilangkan informasi yang 'berkualitas buruk'. Berkat itu, kecepatan memuat halaman akan ditingkatkan, halaman akan dimuat lebih cepat.

    Kurangi ukuran gambar

    Gambar adalah bagian tak terpisahkan dari antarmuka situs web. Namun hal ini juga menjadi sesuatu yang menyebabkan 'beban' bagi website Anda. Oleh karena itu, Anda perlu menjaga keseimbangan antara ukuran gambar dan kualitas gambar, 'mengoptimalkan' atau mengedit gambar untuk mendapatkan gambar berkualitas baik dengan kapasitas serendah mungkin. Berkat itu, kecepatan website akan lebih cepat.

    Optimalisasi basis data

    Anda dapat mengoptimalkan database melalui program plugin pendukung. Basis data yang dioptimalkan dengan baik akan membantu meningkatkan kecepatan memuat situs web. Saran yang bagus adalah Anda dapat menginstal dan menggunakan plugin WP-Optimize.

    Optimalkan JS dan CSS

    Untuk mengoptimalkan JS dan CSS, plugin WP Minify Fix menjadi rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu, saat mengaktifkan plugin ini di situs web Anda, plugin ini akan menggabungkan dan mengompresi file JS dan CSS untuk meningkatkan waktu pemuatan situs web. Kecepatan memuat juga lebih cepat berkat itu.

    Gunakan plugin Cache

    Saat ini, plugin WP Super Cache dianggap sebagai plugin gratis yang sangat bagus untuk mempercepat website di WordPress. Ini akan membantu Anda membuat cache untuk situs web (sangat cocok untuk situs web berukuran kecil dan menengah. Lebih khusus lagi, ini mendukung Anda melalui penerapan metode HTML Cache. Ini adalah plugin yang sangat diperlukan untuk situs web Anda.

    Gunakan alat Kecepatan Halaman Google

    Google Page Speed ​​​​adalah alat yang dikembangkan oleh Google, yang berperan membantu Anda mengevaluasi kecepatan situs web serta memberikan saran tentang faktor-faktor yang harus diperbaiki untuk mengurangi waktu buka halaman.

    Gunakan CDN untuk situs web Anda

    CDN adalah sistem server yang berlokasi di banyak tempat di dunia dengan fungsi mencadangkan salinan konten statis di dalam situs web. Server-server ini kemudian akan menyebarkannya ke banyak server lainnya. Berkat itu, ketika pengguna mengakses, kecepatan halaman akan lebih cepat, karena banyak fitur, informasi, dan database dimuat secara bersamaan.

    Anda harus menggunakan CDN jika situs web Anda memiliki: Server berlokasi jauh dari pengguna, volume lalu lintas tinggi, menghabiskan banyak bandwidth, pengguna berasal dari berbagai negara di seluruh dunia, atau saat Anda menggunakan teknologi digital load Balancing FailOver.

    Kesimpulan

    Anda dapat memilih untuk menerapkan salah satu atau semua metode di atas, secara fleksibel tergantung pada situs web Anda sendiri. Semoga artikel berbagi tentang 10 cara efektif meningkatkan kecepatan website ini akan membantu Anda mengatasi penyebab umum yang memberikan kecepatan standar pada website Anda, sehingga menghadirkan pengalaman luar biasa bagi pengguna. .

    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat Kang Rizky, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    BCA : 0097107746
    Dana : 0859106622156
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done
    Web Portofolio Murah
    Web Portofolio Murah

    Hanya hari ini harga web portofolio cuma 100.000!.

    javascript