javascript

Halo Sahabat Kang Rizky , berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi Informasi Terkait Bagaimana Ca...
Daftar Isi [Tampil]
    Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa lama waktu yang dibutuhkan postingan Blog Anda muncul di Google Penelusuran atau Bagaimana cara mengindeks

    Halo Sahabat Kang Rizky, berjumpa lagi ya di Blog yang sama ya, dalam kesempatan kali ini mimin akan berbagi Informasi Terkait Bagaimana Cara Mengindeks Postingan Blogger di Search Console.

    Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa lama waktu yang dibutuhkan postingan Blog Anda muncul di Google Penelusuran atau Bagaimana cara mengindeks Postingan blogger di Search Console? Sungguh membuat frustrasi karena tidak mengetahui kapan postingan Anda dapat terlihat dalam hasil pencarian. tidak ada gunanya menulis Postingan jika tidak ada yang memperhatikannya di Google.

    Pembicaraan Singkat

    Untuk memastikan blog Anda terlihat, Anda dapat memeriksanya melalui  Setting > Basic  di dashboard Blogger. GoogleBot dapat merayapi laman Anda. Namun, hal ini akan memakan waktu berhari-hari atau mungkin berminggu-minggu. Oleh karena itu, perlu menggunakan Google Search Console. Dan untuk ini, Anda harus Membaca Artikel ini sampai akhir tentang Bagaimana cara mengindeks Postingan blogger di Search Console?

    Secara default, Google dapat mengindeks postingan Blogger Anda secara perlahan meskipun bukan alatnya. Anda ingin membuat Postingan Blogspot Anda terlihat oleh program komputer dan mengatur Postingan Anda ke publik. Untungnya, Anda dapat menggunakan  Alat Google Search Console  untuk Bagaimana cara mengindeks Postingan blogger di Search Console? Sehingga Pengguna Blog dapat segera menemukan tulisan Anda di Google.

    Caranya cukup mudah untuk mengetahui apakah Blog Anda sudah masuk halaman pencarian atau belum. cukup cari "site: bloganda.com" dari Google Penelusuran. Misalnya saya ingin memeriksa apakah postingan ini sudah terindeks, saya akan mencari "situs:https://kangrizky.com".

    Ikuti langkah-langkah selanjutnya untuk memahami cara Bagaimana cara mengindeks Postingan Blogger di Search Console? Ini mungkin sedikit rumit namun saya akan berusaha membuatnya tetap mudah. dengan senang hati tinggalkan komentar di bawah jika Anda menemukan kesulitan.

    Bagaimana cara mengindeks Postingan blogger di Search Console?

    Umumnya Google dapat mengindeks website secara otomatis dalam waktu 1-7 hari. Jika terindeks Google, website Anda akan lebih mudah dicari pengguna. Penasaran Bagaimana cara mengindeks Postingan blogger di Search Console?

    Yuk simak penjelasannya berikut ini!

    Langkah 1: Memverifikasi Kepemilikan Blog Anda

    Dari tahun lalu, Anda akan melihat bahwa Blogger telah melakukan pembaruan besar baru (yay!). Google Search Console saat ini dapat diakses langsung dari Blog Anda. Sebelumnya alat ini sebagian besar tidak diketahui oleh pengguna Blogspot.

    Pertama-tama Anda harus pergi ke Google Search Console, Anda bisa langsung menuju ke sana melalui Anda Dasbor Blogger. Pergi ke Pengaturan dan Gulir ke Bawah dan di dalam Crawler dan Pengindeksan Menu, Anda akan dapat melihatnya Konsol Pencarian Google.


    Klik pada Google Search Console, Sekarang akan terbuka tab baru dan Anda akan diminta untuk masuk lagi ke akun Google Anda. Ingat Anda disarankan untuk menggunakan Akun Gmail yang sama di Search Console yang ditautkan ke Akun Blogger Anda.

    Anda akan melihat bahwa Anda perlu memilih properti, ada dua pilihan, Domain atau Awalan URL. Saya sarankan Anda memilih Awalan URLpilihan , terutama jika Anda menggunakan yang bebas default .blogspot.com domain . Masukkan URL blog lengkap Anda termasukhttpsdan tekan berikutnya.

    Akan muncul pop-up notifikasi  (Untuk Referensi Lihat Gambar Di Bawah)  yang memberitahukan bahwa kepemilikan blog Anda telah terverifikasi secara otomatis. Sekarang Selamat! Konsol pencarian Google telah berhasil memverifikasi bahwa blog Anda memang milik Anda sendiri. Verifikasi otomatis dimungkinkan karena Blogger sebenarnya juga merupakan produk Google, Jadi sama seperti alat Search Console, maka muncul notifikasi "Produk afiliasi".

    Langkah 2: Membuat dan Menambahkan peta situs XML

    Langkah selanjutnya adalah menampilkan Peta Situs untuk postingan dan halaman Blogger Anda. Peta Situs pada dasarnya adalah daftar semua konten di situs web Anda. kami ingin menempatkan Peta Situs ke dalam Search Console agar perayap Google dapat melihat konten kami. begitu crawler Google menemukannya, konten kita akan ditempatkan di hasil halaman pencarian.

    Di Blogger, peta situs dibuat secara mekanis. Anda akan dapat melihat peta situs Blogger untuk postingan Anda di https://alamatblogaanda.com/sitemap.xml dan juga peta situs untuk halaman Anda di https://yourblogadress.com/sitemap-pages.xml

    Sekarang untuk memasukkan peta situs ke dalam konsol pencarian, buka Indeks > Peta Situs. Anda perlu memasukkan URL peta situs, cukup ketikpeta situs.xml, lalu tekan kirim. Lakukan hal yang sama denganpeta situs-halaman.xml (perhatikan bahwa jika Anda tidak memiliki halaman yang diterbitkan, itu akan menghasilkan kesalahan) . Peta situs akan diperbarui secara otomatis setiap kali Anda memposting, jadi Anda hanya perlu mencoba melakukan langkah dua kali.

    Peta situs XML adalah daftar situs web yang dibuat untuk memudahkan mesin pencari menemukan situs web tersebut.

    Jika situs web Anda mudah ditemukan, Google akan merasa lebih mudah untuk memasukkan situs web Anda ke dalam indeksnya.

    Namun, bedakan peta situs XML asosiasi dari peta situs bahasa mark-up hypertext asosiasi. Jika peta situs XML ditujukan untuk mesin pencari, maka peta situs bahasa mark-up hypertext ditujukan untuk pengguna.

    Setelah Anda berhasil menambahkan nilai tambah peta situs Blogspot Anda ke Search Console, Anda siap untuk langkah terakhir, Bagaimana cara mengindeks Postingan blogger di Search Console?

    Langkah 3: Bagaimana cara mengindeks Postingan blogger di Search Console?

    Untuk mengindeks postingan, gunakan alat inspeksi URL Google Search Console . Letaknya di bagian atas dan terlihat seperti widget kotak pencarian. Cukup masukkan URL posting Anda (UNIFORM RESOURCE LOCATOR) ke dalam kotak dan tekan enter. Postingan Anda akan dianalisis selama beberapa detik.

    Setelah analisis selesai, Anda akan melihat satu hal yang sama seperti gambar di bawah. Google Search Console dapat memberi tahu Anda bahwa pencari sumber daya universal Anda tidak ada atau ada di GoogleTidak diketahui Google. Artinya postingan Anda belum terindeks dan tidak ada Crawler yang mengunjungi postingan Anda. Anda tidak akan dapat melihat postingan Anda di hasil pencarian.

    Sekarang klik PERMINTAAN INDEKStombol. Hanya perlu beberapa menit untuk mengirimkan permintaan Anda.

    Setelah permintaan Anda berhasil dikirimkan, tunggu beberapa saat hingga postingan Anda dirayapi oleh Googlebot. Terkadang diperlukan waktu hingga satu hari sebelum postingan Anda diindeks, bergantung pada seberapa sibuk crawler Google. biasanya tetapi biasanya hanya membutuhkan waktu lima hingga sepuluh menit.

    Untuk mengecek apakah postingan Anda berhasil diindeks, Anda bisa mencoba mencari URL-nya di google menggunakan"situs: URL postingan Anda"atau dengan menggunakanalat inspeksi. Periksa kembali URL postingan Anda di konsol pencarian.

    Jika alat Inspeksi lihat hasilnya menunjukkan bahwa URL Anda ada di Google, maka selamat! individu saat ini akan melihat postingan Anda di lautan hasil Google Penelusuran. Anda dapat dengan bangga mengatakan bahwa Anda saat ini memiliki Blog yang benar yang dapat dicari dari Google.

    Ulangi langkah ke-3 di semua postingan dan halaman Anda yang ada. Anda juga perlu memeriksa dan meminta pengindeksan untuk URL situs web utama Anda. perlu diingat bahwa setiap kali Anda memposting konten baru, Anda dapat menggunakan alat pemeriksaan URL untuk meminta pengindeksan segera sehingga postingan baru Anda dapat muncul di Google lebih cepat. Anda juga dapat meminta pengindeksan ulang jika Anda membuat perubahan besar pada postingan atau situs web Anda.

    Kata-kata Terakhir

    Jadi begitulah tutorial Cara Mengindeks Postingan blogger di Search Console? Saya harap ini bermanfaat bagi Anda, kawan.

    Jika Anda ingin orang lain menemukan blog Anda dari Google, apa pun konten Blogger Anda; baik itu fiksi kilat, topik, berita, tutorial, atau puisi murahan, Anda perlu menggunakan alat Google Search Console.

    Jika Anda memiliki masalah tentang Bagaimana cara mengindeks Postingan blogger di Search Console? jangan ragu untuk berkomentar atau Hubungi kami .

    Demikian yang dapat saya sampaikan semoga artikel ini membantu kepada teman-teman yang sedang kebingungan cara Mengindeks Postingan Di GSC.

    Jika informasi ini bermanfaat, Jangan lupa Share ya teman-teman, Terima Kasih

    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat Kang Rizky, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    BCA : 0097107746
    Dana : 0859106622156
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done
    Web Portofolio Murah
    Web Portofolio Murah

    Hanya hari ini harga web portofolio cuma 100.000!.

    javascript